Sabtu, 08 Mei 2010

Asmaul Husnah

Allah mempunya banyak nama, nama2 itu bukan hanya sekedar nama. Tetapi nama2 bagus yang sesuai dengan kenyataan yang diberi nama. Nama itu disebut dengan nama "ASMAUL HUSNAH". Jumlahnya ada 99, yang apabila kita sebut nama itu mempunyai pengaruh dan manfaat besar dan hebat sekali dengan pekerjaan yang sedang kita lakukan dan pula terhadap orang yang telah melakukan pekerjaan itu. Makanya kita di anjurkan untuk berdoa dengan "Asmaul Husnah".
"Wa lillaahil asmaaul husna fad'uuhu bihaa, wa dzarul ladziina yulhiduuna fii asmaaihi, sayujzauna maa kaanuu ya'maluun"
Artinya :
" Allah mempunya asmaul husnah (nama-nama agung yang sesuai sifat-sifat Allah), maka bermohonlah kepada-Nya dengan menyebut asmaul husnah itu, tinggalkanlah orang-orang yang menyimpang dari kebenaran dalam (menyebut) nama-namaNya. Nanti mereka akan mendapat balasan terhadap apa yang telah mereka kerjakan." (QS. Al Araf : 180)
Rasulullah Saw. pun bersabda :
"inna lillahi tis'an wa tis'iina isman miatan illaa waahidan man akhshaahaa dakhalal jannata. Innaahuu witrun yuhibbul witra."
"Sesungguhnya Allah mempunya 99 nama, yaitu seratus kecuali satu; barang siapa yang menghafalkannya dia akan masuk surga. sesungguhnya Dia itu witir (tidak genap), Dia menyukai akan witir itu". (HR. Baihaqi)
Kita dianjurkan untuk berdoa dengan Asmaul Husnah" bukannya hanya sekedar berdoa dengan menghafal lafal2nya saja, tetapi doa itu harus diresapkan dalam hati dengan menghayati makna2 yang terkandung dalam "Asmaul Husnah" itu. Hendaknya kita ucapkan dengan penuh tawakal, merendahkan diri serendah-rendahnya disertai hati khusyu'. Olah karena itu di sini akan disebutkan makna dari semua Asmaul Husnah agar di saat kita berdoa pikiran kita terkonsentrasi sepenuhnya menhadap Allah dengan Menghayati makna2 itu.
(

0 komentar:

* Klik Iklan Di Bawah Ini Yaa :D !!!*

My Twitter

Chat Box

RECENT POST

  © Blogger templates The Transformers by Baca Sekejap 2009