Kamis, 06 Mei 2010

BAHAYA KEYLOGGER

kali saya mau bahas tentang Keylogger.
Keylogger menurut saya identik dengan hacking. Keylooger adalah program untuk mencuri pasword dan username orang lain secara sembunyi-sembunyi. Biasanya ini dipasang di Warnet atau komputer share. Ketika pengguna itu mengetik pada keyboard,software keylogger ini merekam semua aktifitas ketikan pengguna. Sungguh sangat menyebalkan bukan?
Kemarin saya coba maen ke warnet dengan hati was2 mencoba melihat isi document yang ada di my document di kompi warnet. Sungguh sangat mengejutkan, saya kira tidak ada pemasangan keylogger,ternyata ada. Padahal sebelumnya saya sudah browsing ke suatu web dan login. Ketika saya mencoba patroli, saya menemukan sejenis software keylogger. Dan yang membuat saya terkejut, software ini menyimpan username, pasword dan web yang saya gunakan tadi. Sangat sama persis, lalu software itu saya pindah ke flasdisk. Tapi anehnya ketika saya buka beberapa hari selanjutnya, catatan software itu tidak ada. Ada yg bilang kalau ada software keylogger yg bisa melakukan pengiriman hasil hacknya ke email orang yang memasang keylogger tersebut. Jadi bagi anda yg suka men ke Warnet, anda harus berhati-hati dengan password dan username anda, baik itu Facebook, Friendster, Blog, dll.
Ada banyak software keylogger, silahkan browsing saja sama mbah google. Ini hanya sebatas pengetahuan saja. Bukan untuk niat yang jahat.

0 komentar:

* Klik Iklan Di Bawah Ini Yaa :D !!!*

My Twitter

Chat Box

RECENT POST

  © Blogger templates The Transformers by Baca Sekejap 2009